Rabu, 26 Juni 2013

oDesk - Kerja Bebas Sebagai Freelancer

Pada postingan kali ini, saya mengajak Anda semua untuk mengenal dunia freelancer.

Terus terang, pertama kali saya menikmati manisnya dolar melalui internet adalah dari profesi sebagai freelancer ini. Jadi, rasanya ada yang kurang jika saya tidak membahasnya di blog ini.

Update:
Bagi anda yang sama sekali belum mengenal tentang freelancer, sebaiknya membaca artikel saya: Kerja Fleksibel, Menjadi Freelancer.

oDesk memang bukan situs freelancer pertama yang saya ikuti. Sebelumnya saya telah mencoba beberapa broker freelancer lainnya. Tapi akhirnya, setelah menemukan oDesk, sampai sekarang saya lebih banyak aktif di sini.

Saya suka dengan pelayanan oDesk yang cukup bagus, tampilan situs yang sederhana, dan banyak sekali job yang tersedia. Dan salah satu kelabihan dari oDesk adalah adanya sistem pembayaran atau kontrak hourly. Dengan kontrak hourly, kita akan dibayar per jam! Dan oDesk menjamin bahwa kita pasti dibayar dengan jenis kontrak hourly ini.

kerja bebas sebagai freelancer
www.odesk.com
Jenis kontrak kerja lainnya adalah kontrak fixed price. Yaitu kita dibayar untuk suatu tugas atau pekerjaan sesuai harga yang disepakati dengan klien. Setelah selesai, maka kita akan langsung dapat bayarannya. Tapi, oDesk tidak menjamin klien akan membayar dalam kontrak ini. Namun, berdasarkan pengalaman saya, jarang sekali seorang klien tidak membayar pekerjaan yang sudah selesai.

Untuk pembayaran atau withdraw, ada beberapa pilihan yang dapat dipilih, di antaranya melalui paypal, moneybrooker, payoneer dan transfer langsung ke rekening bank kita.

Saya sendiri paling suka cara terakhir, yaitu transfer langsung ke rekening, selain lebih aman, juga cepat sampai, tidak perlu menunggu lama, kurang dari 1 jam, dana sudah masuk ke rekening. Namun untuk transfer ke rekening, minimal saldo harus 50$, sedangkan jika melalui paypal bebas mau berapa saja, selama cukup untuk biaya transfer sebesar 1$.

Ada banyak alasan, kenapa saya menyukai bekerja sebagai freelancer, dan di antara sekian banyak sumber penghasilan saya dari internet, menjadi freelancer lah yang paling saya sukai. Karena saya bisa menentukan sendiri kapan ingin bekerja, berapa lama saya bekerja, dan hebatnya lagi berapa saya ingin dibayar!

Hal lainnya, di sini saya merasa benar-benar kerja, dan karya saya dapat dinikmati orang banyak. Di oDesk sendiri, tersedia banyak sekali ragam keahlian yang bisa kita tawarkan, seperti desain grafis, 3D modelling, webmaster, entri data dan masih banyak lagi lainnya. Hampir bisa dipastikan, apapun keahlian anda, ada banyak yang memerlukannya di luar sana.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi situsnya dan jadilah seorang freelancer yang sukses. Potensi penghasilan dari menjadi freelancer, tidak bisa dianggap remeh. Saya sendiri, setelah beberapa kali withdraw akhirnya memutuskan untuk fokus dan meninggalkan yang lain, dan full time mencari rejeki lewat internet.

Sekian dulu postingan kali ini, semoga bermanfaat. Sukses untuk kita semua.

Update: Pelajari tips sukses menjadi freenlancer, bagi Anda yang baru saja memulai karir sebagai freelancer.

Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar