Kamis, 27 Juni 2013

Tips Sukses Google Adsense II - Sudahkah Blog Anda Memenuhi Syarat Adsense?

Jika belum, silakan baca dulu Bagian 1.

Sebelum memutuskan untuk segera melamar Adsense, dan membayangkan dolar deras mengalir ke kantong setiap bulannya, sebaiknya teliti terlebih dahulu blog yang telah Anda siapkan.

Pertanyaannya adalah: Apakah blog saya telah memenuhi syarat dan sesuai untuk menjalankan program Adsense?

Ya, meskipun telah sering Anda dengar, banyak sekali blogger yang telah berhasil mendapatkan uang dari Adsense, tapi kita tetap harus realistis melihat hal ini. Dan bagi anda yang merasa bahwa blognya tidak sesuai dengan program Adsense, jangan berkecil hati, karena masih banyak program sejenis lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan uang dari blog.

Adsense bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan uang dari blog. Bagi Anda yang ingin mengetahui lengkap cara-cara mendapatkan uang dari blog, silakan baca artikel saya Cara Mendapatkan Uang dari Blog. Oke, kita kembali ke Adsense.

Ingat! Tidak semua blog yang mendaftar diterima oleh Google.

Seperti yang telah anda baca sebelumnya, di halaman Kebijakan Program Adsense, Google tidak akan menerima blog / situs yang berisi kekerasan, pornografi, rasial, penjualan rokok, minuman keras dan obat terlarang, dan lain sebagainya. Silakan baca sendiri untuk lebih jelasnya. Dan secara umum, blog Anda harus 'bersahabat' untuk segala umur.

Pahami hal ini terlebih dulu sebelum memutuskan untuk mendaftarkan diri ke program Adsense!
  • Apakah konten blog anda asli tulisan anda sendiri? Ini juga harus menjadi perhatian. Karena Google mengharuskan blog yang mengikuti program Adsense, tidak boleh melanggar hak cipta.
  • Blog yang diterima dalam program Adsense, juga harus memiliki kemudahan navigasi, dan memiliki konten artikel yang cukup. Jadi, jika usia blog anda masih hitungan hari, sebaiknya bersabar dulu untuk tidak terburu-buru mendaftar ke Adsense. Mengenai bahasa, saat ini Adsense telah mendukung penuh Bahasa Indonesia.
  • Terakhir, meskipun tidak disebutkan dalam Kebijakan Program Adsense, tapi berdasarkan pengalaman banyak blogger meyakini bahwa untuk menjadi penayang Adsense, blog kita harus memiliki trafik yang memadai. Ada baiknya, anda bersabar menunggu beberapa minggu atau beberapa bulan untuk membangun trafik sebelum melamar Adsense. Ini hal yang krusial menurutku, karena jumlah trafik berbanding lurus dengan pendapatan dari Adsense sendiri nantinya.
tips sukses adsense, apakah blog anda memenuhi syarat adsense?
Bagaimana? Sudah cocok dan berniat mendaftarkan blog anda sekarang? Jika masih ada yang membuat anda ragu, boleh bertanya kepada pihak Google, atau daftar saja, nanti pun jika ditolak akan menjadi jelas dimana letak kesalahannya.

Jika, masih juga ditolak, cari tahu kenapa selalu ditolak oleh adsense dan temukan jawabannya.

Tentu saja, telah disetujui sebagai penayang Adsense, tidak serta merta selesai dan menjamin kesuksesan. Pada kenyataannya, banyak sekali blogger yang telah disetujui dan menayangkan iklan Adsense, tidak mendapatkan imbalan yang layak. Dan sebuah kenyataan pula, bahwa satu dua blog akan mendapatkan penghasilan yang jauh lebih tinggi dari blog lainnya.

Dalam tulisan selanjutnya, kita akan sama-sama membahas tips dan strategi untuk meningkatkan pendapatan kita dari Adsense.

Tapi sejak awal saya ingin menyampaikan bahwa blog yang mendapatkan pendapatan memuaskan adalah blog yang memiliki trafik yang tinggi, memiliki konten yang spesifik, berkaitan langsung dengan produk atau layanan tertentu, sesuai dengan kata kunci dan ceruk yang kita sasar.

Selain itu, saya juga ingin menyampaikan bahwa program Adsense akan bekerja dengan baik pada blog yang memiliki konten yang kaya dengan banyak artikel. Jadi usahakan untuk menulis artikel yang cukup banyak dan memiliki relevansi yang baik antara satu dengan lainnya.

Di artikel berikutnya, kita akan membahas berbagai aspek ini bersama-sama. Sukses buat kita semua.

Salam.
Selengkapnya: Bag 1 | Bag 2 | Bag 3 | Bag 4 | Bag 5 | Bag 6 | Bag 7 | Bag 8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar