Minggu, 07 Juli 2013

Kenapa Blog Saya Selalu Ditolak Adsense?

Salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang paling mudah dan banyak digemari oleh para blogger adalah dengan menjadi penayang Adsense.

Namun, saya masih sering mendengar bahwa mendaftar menjadi publisher Google Adsense itu sulit. Bahkan ada beberapa teman blogger yang mengatakan bahwa telah puluhan kali mencoba, tapi tetap saja belum di-approve oleh Google.

Pertanyaannya kemudian, mengapa bisa begitu? Apa yang salah sehingga blog/situs kita sulit diterima oleh Adsense?

Kenyataannya memang tidak semua blog atau situs yang mengajukan menjadi penayang Adsense akan disetujui oleh Adsense. Ada batasan-batasan dan aturan tertentu yang telah ditetapkan oleh Google.

Nah, jika anda termasuk salah satu yang pernah ditolak oleh Adsense, atau anda yang sedang ancang-ancang untuk melamar Adsense, sebaiknya anda baca artikel ini sampai tuntas.

Pengajuan anda tidak akan disetujui oleh Adsense, selama tidak memenuhi poin-poin di bawah ini:
  • Ini yang pertama dan paling utama: website anda harus memiliki top level domain sendiri, seperti 'www.situsku.com' dan bukan berada pada sub domain seperti 'www.situsku.com/blog'. Atau jika situs anda berupa blog, pilih blogspot, karena walau bagaimanapun blogspot adalah milik google, tentu akan mendapat prioritas (meski hal ini masih layak diperdebatkan).
  • Situs atau blog harus memiliki konten yang penting, bermanfaat untuk pembaca dan yang lebih pentingnya lagi harus orisinal, artinya tidak melanggar hak cipta dan bukan hasil dari copy paste.
  • Mengisi form aplikasi dengan lengkap dan benar pada waktu mendaftar. Saya telah melihat beberapa kejadian dimana pengajuan ditolak di langkah pertama karena hal sepele, seperti tidak mencantumkan nomor rumah. Ini penting sekali, jika tidak maka aplikasi akan langsung ditolak di tahap pertama.
alasan ditolak adsense
Nah, empat poin di atas adalah yang paling penting menurut saya. Jika telah memenuhi syarat semuanya, saatnya kita mengajukan ke Adsense, dan menurut saya tidak ada lagi alasan aplikasi kita tidak disetujui.

Namun jika sudah berusaha dan tetap saja belum disetujui, ada baiknya anda mempelajari tips resmi dari Google agar permohonan anda disetujui. Di situ anda bisa temukan tips dan cara-cara agar diterima oleh Adsense, seperti mengenai cara mengisi form alamat dan lain sebagainya.

Bagaimana? Siap untuk mengajukan lagi? Semoga kali ini anda sukses diterima oleh Adsense, dan mulai menikmati penghasilan dari blog anda. Saya sendiri baru disetujui setelah sempat 3 kali ditolak.

Terakhir, jika sudah disetujui, jangan lupa pelajari tips sukses Adsense untuk blogger guna memaksimalkan pendapatan Anda, atau jika Anda masih bingung darimana harus mulai, Anda bisa memulainya dari sini: panduan Adsense untuk pemula.

Jangan lupa juga untuk selalu menghindari hal yang tidak boleh dilakukan publisher Adsense demi menjaga keutuhan akun agar jangan sampai dibanned, dan memastikan usaha kita melalui Adsense bisa awet. Semoga bermanfaat, sukses untuk kita semua.

Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar