Selasa, 02 Juli 2013

Tips Sukses Google Adsense VIII - Hal Penting Lainnya

Ini adalah penutup dari tujuh tulisan sebelumnya tentang Tips Sukses Adsense Untuk Blogger. Ini memang kelihatannya tidaklah berhubungan secara langsung dengan usaha kita untuk meningkatkan pendapatan dari Adsense, tapi menurutku ini adalah hal-hal yang juga tidak kalah pentingnya untuk kesuksesan kita di Adsense.

Saya telah menerangkan dengan segamblang mungkin tentang rahasia dan rumus keberhasilan mengelola Adsense. Saya harap, dengan melakukan semua tips yang telah sampaikan sebelumnya dapat meningkatkan penghasilan anda semua. Dan berikut adalah beberapa hal yang perlu kita perhatikan.
  • Jangan sekali-kali anda mengklik iklan sendiri. Sering memang kita tergoda untuk mengklik iklan sendiri (terutama bagi pemula di Adsense) untuk menambah penghasilan sambil berpikir bahwa ini tidak akan berakibat apa-apa. Tapi ingat, ketika kita menyetujui dan mendaftar menjadi penayang Adsense, ini adalah salah satu persetujuan antara kita dengan Adsense. Jika kita melakukannya, berarti kita telah melanggar persetujuan itu. Jika menginginkan kesuksesan jangka panjang, belajarlah untuk amanah, percaya itu jauh lebih baik. Dan satu hal lagi, mudah saja bagi Google (mereka memiliki perangkat cerdas dan sangat pintar) untuk mengetahui dan menganalisa suatu klik itu sah atau tidak. Jadi, apalah artinya penghasilan beberapa dolar jika harus ditukar dengan di-banned-nya akun kita. Biarkan, iklan kita "melakukan tugasnya" sendiri.
  • Jangan menyuruh teman untuk mengklik iklan. Saya sudah banyak melihat akun yang dibanned karena hal ini. Sama seperti poin di atas, ini juga salah satu kesepakatan kita dengan Google. Jika, kita melakukannya, maka Google akan segera dapat mendeteksinya..
  • Lakukan monitoring secara teratur dan terus menerus. Ini penting! Gunakan semua fasilitas yang disediakan oleh Google Adsense. Selalu pantau mana halaman yang kurang maksimal, lalu lakukan perbaikan. Dan mana halaman yang memberikan penghasilan yang tinggi, buat lagi sebanyak-banyak yang seperti itu.
tips sukses adsense, yang penting untuk publisher
Itulah beberapa hal tambahan yang mesti juga kita perhatikan. Untuk penjelasan lebih detil mengenai hal-hal yang tidak boleh dilakukan untuk menjaga keutuhan akun, silakan baca Hal yang Tidak Boleh Dilakukan oleh Publisher Adsense. Jika kita telah berupaya maksimal, tapi tetap saja pendapatan kita dari Adsense tidak seperti yang kita harapkan, mungkin berarti kita memang tidak berjodoh dengan Google Adsense. Mungkin saja, topik blog kita tidak memiliki pengiklan yang cukup atau sangat sedikit, atau juga penyebab lainnya. Jika sudah begitu, carilah alternatif lainnya. Adsense bukan segalanya dan bukan satu-satunya cara kita mencari uang lewat internet. Masih banyak peluang lain jika kita mau. Melalui blog ini pun saya berbagi dan mereview banyak sumber penghasil uang dari internet.

Mengakhiri artikel seri Tips Sukses untuk Blogger, satu pesan saya tidak ada kesuksesan yang dapat diraih dengan sesaat. Semuanya butuh proses, dimana dalam proses itu sangat membutuhkan dedikasi, ketekunan, semangat untuk terus memperbaiki kesalahan dan mental pantang menyerah. Di lain kesempatan saya akan berbagi tips sukses di bidang lain, tentu saja bidang yang saya sendiri telah mengalami dan menjalaninya sendiri. Akhir kata sukses untuk kita semua. 

Salam.
Selengkapnya: Bag 1 | Bag 2 | Bag 3 | Bag 4 | Bag 5 | Bag 6 | Bag 7 | Bag 8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar