Minggu, 18 Agustus 2013

Maaf, Ini Posting Darurat!

Anda tidak salah baca judul di atas. Yup, ini memang postingan darurat!

Yang sedang Anda baca saat ini, adalah artikel yang saya tulis beberapa hari yang lalu, yang saya simpan di draft dan baru hari ini saya publish.

Saya telah membuat komitmen pada diri sendiri untuk tetap menyajikan posting terbaru setiap hari. Namun adakalanya pada waktu-waktu tertentu kita tidak bisa terus berada di depan komputer bukan? Liburan bersama keluarga, ada tugas ke luar kota, atau mungkin pikiran sedang sumpek dan kehabisan ide untuk menulis, mungkin rasa malas sedang melanda, adalah beberapa contoh keadaan dimana kita mungkin tidak bisa menulis artikel.

Lalu bagaimana agar kita tetap bisa menyajikan update blog setiap hari? Inilah yang saya lakukan:

Ketika saya merasa sedang 'on fire', saya sempatkan menulis satu dua artikel tambahan, kemudian saya simpan di draft, dan pada saatnya nanti dibutuhkan, saya tinggal menekan tombol publish. Nah, inilah yang saya sebut posting darurat atau posting cadangan! Artikel ini salah satunya.

Saya yakin kita semua, termasuk Anda, pasti memiliki saat-saat 'darurat', dimana Anda, jangankan menulis artikel, untuk membuka komputer pun tidak bisa. Nah, saat itulah Anda pun memerlukan posting darurat. Jadi, jika saat ini Anda belum memilikinya, cobalah mulai membuat satu dua artikel cadangan, ketika Anda sedang bersemangat dan bergairah dalam menulis. Yakin, itu akan sangat bermanfaat.

Sebagai tambahan, buatlah artikel darurat Anda sesempurna mungkin. Artinya sudah bebas dari salah ketik, dan sebagainya, supaya ketika dibutuhkan Anda tidak perlu mengeditnya lagi, satu-satunya yang mesti kita lakukan adalah menekan tombol publish, dan your blog was updated!

Melengkapi tips ini, Anda juga bisa memanfaatkan fitur schedule atau jadwal, dimana Anda bisa menentukan kapan suatu artikel di publish, hari apa, jam berapa, bisa Anda atur sesuai kebutuhan.

Bagaimana? Anda siap membuat posting darurat? Atau Anda memiliki cara tersendiri? Senang jika Anda mau berbagi. Keep happy blogging.

Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar